17 September 2010

Kuliah, Kuliah, Kuliah

Paling banter 1 tahun masa-masa semangat kuliah, tahun-tahun berikutnya rasakan sendiri :)"

Selamat datang mahasiswa-mahasiswi STMIK Banjarbaru, dan selamat memasuki dunia baru bagi kalian, walaupun mungkin bagi sebagian teman-teman bukanlah dunia yang benar-benar baru, selamat memasuki dunia perkuliahan, dunia dengan suasana yang benar-benar berbeda dengan dunia sekolah walaupun tidak seindah masa-masa disekolah.

Sekarang tidak lagi bapak guru dan ibu guru yang mengajar kalian tapi bapak dosen dan ibu dosen yang akan berhadapan dengan kalian, nantinya kalian akan sering berhadapan dengan makalah, paper dan sesekali presentasi didepan klas, sekarang kalian bukan lagi anak sekolahan kalian sekarang menjadi anak kuliahan,
tidak lagi dipanggil siswa tapi berganti menjadi mahasiswa, dengan status mahasiswa inilah kalian harus belajar benar-benar mandiri dalam belajar, bisa memahami materi kuliah ataupun tidaknya kalian, pintar ataupun bodohnya kalian itu semua menjadi tanggung jawab kalian, tidak akan ada lagi bimbingan khusus ataupun perhatian khusus dari dosen-dosen kalian. Kalau kalian tidak kreatif dan tidak pernah berusaha bertanya kalian sendiri yang bertanggung jawab.

Mata pelajaran sekarang berganti menjadi mata kuliah, kalian akan berkenalan dengan yang namanya SKS, sekarang tidak ada lagi namanya ujian ulang, kalau kalian tidak lulus satu mata kuliah maka tunggulah semester berikutnya untuk mengulang mendengarkan mata kuliah yang sama, kalian akan berkenalan dengan yang namanya IP atau IPK, jangan harap kalian lulus cepat kalau IP kalian terus-terusan jeblok.

tidak ada salahnya kalian mempunyai target berapa lama kalian kuliah sehingga kalian mempunyai kiat-kiat agar target tersebut bias tercapai, awal-awal perkulian akan menjadi hari-hari yang menyenangkan dimana semangat kalian benar-benar berkobar untuk mencari yang apa kalian cari, tapi tunggulah semester-semester berikutnya ????????. sekarang di klas kalian tidak lagi mempunyai meja untuk kalian menulis ataupun untuk kalian tidur, sekarang kalian hanya bersandar dikursi apabila kalian ingin tidur, tidur karena bosan mendengar ceramah dosen kalian.

Tidak ada salahnya kalian ikut berpartisipasi di salah satu UKM yang ada di STMIK Banjarbaru, sangatlah rugi apabila selama kalian kuliah kalian hanya menjadi mahasiswa KUPU-KUPU (kuliah pulang-kuliah pulang), atau mahasiswa SEJOLI (datang kampus berdua, dikampus berdua, pulang berdua) seakan-akan kampus milik kalian berdua, seakan-akan dikampus hanya ada kalian berdua. Banyak UKM yang ada di STMIK Banjarbaru dengan berbagai latar belakang dan hobby yang mendasari ukm-ukm tersebut, pilihlah salah satu dari ukm-ukm tersebut, agar kalian mempunyai pengalaman dalam berorganisasi dan sebagainya.

Akhirnya kami seluruh anggota MAPALA APACHE STMIK BANJARBARU mengucapkan selamat datang dan selamat memasuki dunia perkuliahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar