01 Juli 2009

Pulau Derawan

Jarang-jarang aku bisa terpesona dengan pemandangan yang berhubungan denga laut, selama ini aku hanya tertarik dengan dunia pegunungan, dihiasi hutan belantara yang hijau menyegarkan, yang sesekali bertemu dengan kesejukan air terjun putih jernih bersih, derawan lah yang bisa membuat aku sadar bahwa pesisir pantai pun mempunyai keindagan yang luar biasa.

1 tahun sudah berlalu, Pulau Derawan akan selalu menjadi kenanganku, yang mungkin tak akan pernah lagi aku dapat kesana, air laut yang jernih, pasir pantai yang putih dan penyu sesekali lewat didasarnya, Pulau Derawan merupakan pulau kecil yang mempunyai daya tarik yang sangat mengagumkan.

Pulau Derawan merupakan pulau yang terdapat di dalam kabupaten Berau, Kalimantan Timur, selain Pulau Derawan digugusan pulau tersebut terdapat beberapa pulau lainnya yang masing-masing mempunyai daya tarik tersindiri, diantara pulau tersebut adalah pulau panjang. Di sekitar pulau derawan kita dapat menikmati keindahan pulau tersebut dengan bersnorkling ataupun diving, karena keindahan dunia bahwa laut pulau derawan sangat sayang untuk dilewatkan.

Waktu itu, Perjalanan kami dari tanjung batu menuju pulau derawan menggunakan perahu motor kecil, perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam, ditengah perjalanan kami dapat melihat dasar laut dengan mata telanjang, yang sesekali penyu-penyu lewat dibawah perahu kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar